Cara Transfer Pulsa Simpati, AS, XL, IM3 dan Mentari


Cara Transfer Pulsa Simpati, AS, XL, IM3 dan Mentari

Cara Transfer Pulsa Simpati dan Kartu As
Para pelanggan Simpati dan Kartu As kini dapat menikmati layanan transfer pulsa dari Telkomsel yang tentunya sangat memudahkan akses komunikasi saat kehabisan pulsa. Tentunya sobat harus memastikan terlebih dahulu saldo minimum untuk pihak yang melakukan transfer. Saldo pulsa yang harus tersedia setelah melakukan transfer minimal adalah 5000 rupiah. Dan status nomor kedua pihak baik yang mentransfer dan yang ditransfer harus masuk dalam status masa aktif.

Cara Transfer Pulsa Simpati, AS, XL, IM3 dan MentariCara Transfer Pulsa Simpati, AS, XL, IM3 dan Mentari

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mentransfer pulsa secara mudah, berikut kami bagi langkah-langkah mudah transfer pulsa Simpati dan As seperti di bawah ini:

ketik : TPULSA(spasi)nominal transfer kemudian kirim ke nomor tujuan pengiriman pulsa

atau dapat juga dengan cara lain :

tekan : *858*nomor tujuan*nominal transfer# kemudian OK/YES

Besarnya saldo yang hendak ditransfer minimal 5000 rupiah dan dalam sehari, pelanggan hanya dapat melakukan 10 kali transfer dengan jumlah kumulatif 200.000 rupiah. Untuk format nominal transfer cukup ditulis seperti berikut: 

Untuk pulsa Rp 10.000 cukup ditulis 10 atau 10000
Untuk pulsa Rp 11.000 cukup ditulis 11 atau 11000
Untuk pulsa Rp 12.000 cukup ditulis 12 atau 12000
Untuk pulsa Rp 13.000 cukup ditulis 13 atau 13000
Untuk pulsa Rp 15.000 cukup ditulis 15 atau 16000
Untuk pulsa Rp 21.000 cukup ditulis 21 atau 21000

Demikian langkah untuk melakukan transfer pulsa yang berlaku bagi pelanggan Simpati dan kartu As. Setiap kali melakukan transaksi ini, pelanggan dikenakan biaya 800 rupiah per transfer yang berhasil.

Cara Transfer Pulsa XL
Transfer pulsa adalah salah satu cara pemindahan saldo pulsa dari nomor satu ke nomor yang lain, fitur ini sangat membantu saat sobat kita kehabisan pulsa sewaktu-waktu. Pada postingan sebelumnya PratiwiNews telah berbagi langkah-langkah untuk melakukan transfer pulsa Simpati dan transfer pulsa IM3. Kali ini yuk kita jabarkan cara transfer pulsa bagi pelanggan setia XL yang notabene kebanyakan dari kalangan muda.


Untuk dapat melakukan transfer pulsa XL ini, perlu terlebih dahulu mengetahui jumlah saldo yang dimiliki, pastikan saldo dapat tersisa minimal 10.000 rupiah setelah melakukan transfer. Ada dua cara untuk melakukan transfer, antara lain :

Melalui registrasi telepon
Tekan: *123# lalu Call atau OK
Pilih: "paket Super Hemat"
Pilih: "pulsa"
Pilih: "Bagi Pulsa"
Kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Melalui SMS
Ketik : BAGI[SPASI]NOMOR TUJUAN[SPASI]DENOMINASI Kirim ke 168
contoh : BAGI 08192211111 5000

Pengiriman pulsa ini dikenakan biaya sebesar Rp.99,-/SMS, dan pulsa yang telah sampai dapat menambah masa aktif sesuai nominal yang dikirim. Apabila sobat menemui kesulitan dalam melakukan transfer pulsa XL ini dapat menghubungi layanan call center di 817. Bagi pengguna provider lain, jangan lupa untuk membaca postingan kami tentang cara transfer pulsa Simpati dan cara transfer pulsa IM3.

Cara Transfer Pulsa IM3 dan Mentari
Mungkin ada beberapa di antara sobat yang kebingungan karena kehabisan pulsa di tempat yang tidak tersedia agen penjual pulsa, sedangkan ada hal mendesak yang harus dikomunikasikan. Transfer pulsa menjadi solusi yang tepat pada kondisi seperti itu, dengan catatan ada pendonor yang bersedia mentransfer pulsa yang dimilikinya, hehe. Pada postingan kali ini PratiwiNews akan berbagi informasi mengenai cara transfer pulsa khususnya bagi pelanggan IM3 dan juga Mentari beserta syarat dan ketentuan melakukan transaksi.

Cara Transfer Pulsa Simpati, AS, XL, IM3 dan MentariCara Transfer Pulsa Simpati, AS, XL, IM3 dan Mentari


Cara untuk melakukan transfer pulsa IM3 dan Mentari via SMS :

ketik : transferpulsa(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal pulsa
kirim ke : 151

Untuk setiap transfer yang berhasil dikenakan biaya sebesar 600 rupiah, dan pengisian pulsa dengan cara transfer seperti ini dapat menambah masa aktif disesuaikan dengan nominal yang dikirim dan juga penambahan masa tenggang selama 30 hari. Tidak ada jumlah minimum pulsa yang ditransfer, namun tidak dapat melebihi 200.000 per transaksi dan per hari.

Nah artikel di atas mengenai transfer pulsa IM3 dan Mentari semoga dapat bermanfaat dan membantu sobat yang kesulitan untuk melakukan transfer pulsa. Jangan lupa untuk memastikan jumlah saldo nomor yang melakukan transfer memiliki setidaknya saldo setelah transfer sebesar minimum 5000 rupiah, jika kurang dari itu transaksi akan gagal.