Indonesia Jadi Negara Asia Pertama Yang Bisa Nikmati POKEMON GO


Pokemon Go sampai saat ini secara resmi baru tersedia bagi para pengguna di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.


Namun begitu, nyatanya sudah banyak para pengguna smartphone tanah air yang memiliki dan memainkan Pokemon Go dengan cara mengunduhnya melalui fileAPK yang kini sudah banyak tersedia di dunia maya.

Nah, kabar baiknya, The Wall Street Journal melaporkan bahwa dalam waktu dekat (beberapa hari lagi), Niantic akan meluncurkan Pokemon Go resmi untuk kawasan Eropa dan Asia. Info ini didapat dari pihak yang mengaku tahu soal rencana perilisan Pokemon Go secara global.

Sementara itu, dilansir laman IGN, Kamis 14 Juli 2016, Indonesia dan Thailand kabarnya akan menjadi dua negara di Asia Tenggara yang sudah bisa memainkan Pokemon Go dengan cukup lancar.

Di sisi lain, gamer Singapura dan Malaysia belum bisa menikmati game ini meskipun memasangnya via APK.

Melihat fakta di atas, kemungkinan besar saat Niantic merilis Pokemon Go untuk Eropa dan Asia, Indonesia menjadi salah satu negara Asia pertama yang bisa menikmati Pokemon Go.

Sebelumnya rilis Pokemon Go secara internasional memang diundur. Alasannya, Niantic mengalami masalah server akibat begitu banyaknya gamer yang memainkan Pokemon Go, termasuk adanya bug atau kesalahan sistem yang banyak dikeluhkan oleh gamer.